SELAMAT DATANG DI WEBLOG NEGERI PERADABAN AGUS THOHIR

Jumat, 12 Juli 2013

Meraih Kemuliaan Ramadhan Dengan Cinta

Meraih maghfirah dan kemuliaan
Bertebarlah benih-benih cinta bagi sesama
Bersedekah dengan ikhlas untuk mereka yang duafa
Semua karena kemuliaan diantara bulan Ramadhan
Fadhilah- fadhilah  yang tersimpan diantaranya
Pesan-pesan didalamnya terbungkus rapi dalam aktifitas
Hanya diperuntukkan Allah kepada hamba pilihan untuk ummat pilihan...


Puasa melatih jiwa kita untuk selalu membiasakan melaksanakan perbuatan baik yang dianjurkan Allah SWT dan meninggalkan apa saja yang dilarang-Nya. Bertebaran pesan-pesan mulia, diantaranya pesan untuk merajut cinta kepada Allah dan  kepada sesama dengan memperkuat melalui amalan dan sodaqoh. Dengan peduli dan berbagi kita telah melatih fitrah dermawan yang ada dalam diri kita, secara ruhiah membawa pada pencerahan dan pembersihan diri. Jelas banyak memberi berdampak positif untuk memunculkan empati dan simpatik pada sesama yang pada gilirannya akan menguatkan kembali silaturahmi. Apalagi di bulan ramadhan dimana setiap kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT.
Dalam ramadhan nan suci ummat Islam dianjurkan memperbanyak shodaqoh didalamnya. Kecintaan kepada sesama sebagai jalan untuk meraih kemuliaan khususnya di bulan ramadhan dapat diwujudkan dalam bentuk amal-amal habluminannas. Amalan tersebut bisa berupa memberikan makanan (iftor shoim), bersedekah, silaturrahim dan amal sosial lainnya. Terlebih lagi dibulan Ramadhan ini ketika kita bersodaqoh kita akan berpartisipasi mengangkat duafa dari himpitan ekonomi.
Semoga pesan cinta mondial yang dititipkan Allah di dalam ramadhan bisa kita realisasikan, sehingga pesan Ilahiah ini dapat juga dirasakan semua orang. Semoga Allah memberikan kesempatan dan kemudahan kepada kita untuk memaksimalkan ibadah di bulan ramadhan tahun ini untuk menyempurnakan diri menjadi insan “Al Muttaqiin”. Allahuma ahillahu alaina bil amni wal iman was salamah wal islam wat taufik lima tuhibbuhu wa tardha. Amin

Tidak ada komentar: