SELAMAT DATANG DI WEBLOG NEGERI PERADABAN AGUS THOHIR

Senin, 26 Mei 2008

TOLAK KENAIKAN BBM DAN SELAMATKAN HAK-HAK RAKYAT

Rencana Pemerintah menaikkan harga BBM +30% sangatlah mencekik kehidupan rakyat, hal itu berimbas pada kenaikan bahan kebutuhan yang berujung pada kemiskinan bagi rakyat Indonesia.kenaikan prosentase kemiskinan ini sangat memukul bangsa ini sehinggabertolak belakang dengan kenyataan alam yang berlimpah dan begitu kaya…lalu mengapa termiskinkan?
Antek-antek kaum kapitalis telah masuk kedalam sistem kehidupan negera kita, birokrasi yang sekongkol dengan para agen kapitalis telah mengakibatkan negeri kita terjajah dan berjalan pasti. Buktinya perlindungan terhadap pekerja tersingkirkan. Pengelolaan sumber daya alam telah dikuasai oleh investor asing. Kita hanya menjadi budang bagi bangsa sendiri.ekspor minyak yang telah kita sepakati hanya mengacu kepada kebijakan OPEC, tidak lagi mengutamakanrakyat namun atas system kerja sama yang sebenarnya eksploitatif terhadap bangsaini.
Kekayaan alam yang telah dimiliki tidak hanya diserahkan oleh sekelompok orang yang mempolitisasi dan berkepentingan atas pribadi atau golongan mereka yang tentu kebijakannya tidak mendukung kepentingan dan kebutuhan rakyat. Apakah dengan alasan menaikkan harga BBM, alokasi BLT kepada penduduk miskin semua hanya retorika politik tanpa memenuhi prosedur Hukum resmi perundang-undangan pasal 33 yang mengembalikan kekayaan Negara pada rakyat. Bukti-bukti tertulis itu cukup untuk dibuktikan di tengah kehidupan bangsa ini. Bukan dijadikan retorika berbangsa. “Gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo murah kang sarwo tinuku, subur kang sarwo tinandur” Tak Terbukti.
Dari analisa yang dilakukan atas naiknya Harga BBM dan ketidak seimbangan alam dan kekayaan hidup berbangsa. Dengan ini menyatakan sikap yang harus ditekankan dan dijadikan kebijakan oleh pemerintah adalah :

1.Tolak kenaikan BBM
2.Nasionalisasi sumber Migas
3.Kaji ulang kontrak karya yang merugikan bangsa
4.Mempercepat kebijakan diversifikasi energi yang terbarukan
5.Tolak liberalisasi kebijakan pengelolaan energi
6.Tolak politisasi kenaikan harga BBM
7.Penuhi amanah konstitusi rakyat mendapatkan penghidupan yang layak sesuai pasal 33 UUD
8.menuntut transparansi BP Migas dan pertamina memaparkan kepada publik kekayaan hasil dan sumber minyak di indonesia
9.Kembalikan kedaulatan bangsa pada sektor pangan, ekonomi, dan energi dengan penjaminan ketersediaan dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok bagi rakyat.
10.Tuntaskan pemberantasan kasus-kasus korupsi, kolusi dan nepotisme dengan mereformasi birokrasi dan berantas mafia peradilan (tangkap penjahat adili seadil-adilnya) untuk penyelamatan lingkungan.

HANYA SATU KATA REVOLUSI !!! RAKYAT KITA AKAN MERDEKA 100%
TOLAK KENAIKAN HARGA BBM!!! TOLAK KEMISKINAN STRUKTURAL-GLOBAL.
HIDUP RAKYAT...HIDUP BANGSA INDONESIA......

Tidak ada komentar: