SELAMAT DATANG DI WEBLOG NEGERI PERADABAN AGUS THOHIR

Sabtu, 22 Januari 2011

HMI Cabang Semarang Tolak Kenaikan Harga BBM (Sabtu, 17 Mei 2008)

SEMARANG (Suara Karya): Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang, Sabtu menggelar demonstrasi menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Aksi berawal dari depan Masjid Baiturrahman, diteruskan dengan berjalan ke Bundaran Air Mancur Jalan Pahlawan Semarang untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Massa menilai satu abad kebangkitan nasional keadaan Indonesia dari hari ke hari terus bertambah terpuruk, mulai dari polemik kebangsaan dengan diiringi terus merangkaknya harga kebutuhan pokok.

"Rencana pemerintah menaikkan harga BBM sekitar 30 persen sangatlah mencekik kehidupan rakyat," kata Agus Thohir, koordinator aksi.

Agus mengatakan, dengan kenaikan harga BBM tersebut maka bisa berimbas pada kenaikan bahan kebutuhan yang berujung pada kemiskinan bagi rakyat Indonesia.

"Kenaikan persentase kemiskinan sangat memukul bangsa ini karena bertolak belakang dengan kenyataan alam yang melimpah dan begitu kaya," katanya.

Sebelumnya, pemerintah menyatakan siap melangsungkan konsultasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait keinginan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan konsultasi dengan DPR terkait rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa, di Jakarta, Jumat (16/5) mengatakan, pelaksanaan rapat konsultasi antara pemerintah dengan DPR merupakan hal yang biasa dilakukan dan dapat dilaksanakan di Istana atau di gedung parlemen.

"Tidak ada masalah (untuk melaksanakan-red), tentunya ada hal penting yang akan didiskusikan, itu bisa dilakukan di Istana atau di gedung DPR," kata Hatta. (Antara)

Sumber Berita : http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=199913

Tidak ada komentar: