SELAMAT DATANG DI WEBLOG NEGERI PERADABAN AGUS THOHIR

Sabtu, 22 Januari 2011

HMI SEMARANG GELAR AKSI SOLIDARITAS PALESTINA (Senin, 05 Januari 2009)

Semarang, 5/1 (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang menggelar aksi solidaritas peduli tragedi Palestina.
Koordinator Pelaksana Aksi, Agus Thohir di Semarang, Senin, mengatakan, aksi solidaritas peduli Palestina dalam bentuk penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan kepada para korban di palestina melalui Lembaga dakwah Mahasiswa Islam (LDMI).
Ia mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di 11 titik di wilayah Kota Semarang, antara lain di kawasan Tugu Muda, Pertigaan Karangayu, Kalibanteng, Perempatan Milo, Perempatan Peterongan, dan Pertigaan Pasar Kambing.
"Aksi penggalangan dana ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari. Aksi ini melibatkan sekitar 50 hingga 90 mahasiswa," katanya.
Menurut dia, dengan aksi solidaritas ini HMI Cabang Semarang mengajak masyarakat untuk terlibat aktif memberikan solusi berupa bantuan logistik untuk meringankan beban penderitaan rakyat Palestina.
"Dengan penggalangan dana ini, kami ingin mengajak masyarakat peduli terhadap permasalahan dunia," katanya.
Ia mengatakan, HMI Cabang Semarang mengutuk dan mengecam aksi Israel di Palestina. "Tragedi kemanusiaan tersebut harus segera diakhiri," katanya.
Ia mengatakan, pelanggaran kemanusiaan telah terjadi, pihak yang mengatasnamakan perdamaian dunia dan pihak-pihak yang memiliki pengaruh meredamnya malah berdiam diri.
"Akankah kita berdiam diri membiarkan semua itu terus terjadi? Bukankah perdamaian tetap lebih baik daripada perang yang paling adil sekalipun," katanya.

(U.K-HS/B/M015/M015) 05-01-2009 16:01:15

Arvino Zulka / (ANTARA)

Sumber Berita : http://www.koran-jakarta.com/berita-detail-terkini.php?id=12863

Tidak ada komentar: